Untaian

Aku Tidak Butuh Hidup 1000 Tahun lagi,Aku hanya Mau Hidup 1000 Karya Lagi

Minggu, 11 Desember 2011

Kejujuran Masih ada di RIAU

1.Pada saat di mal pekanbaru (MP), teman saya meletakkan helm di atas sepeda motor saya. Sengaja tidak diletakkan pada tempat peitipan karena memang talinya tidak ada sehingga kami merasa tidak mungkin akan diambil orang. Kami belanja sekitar tiga jam di dalam mp. Pada saat kembali ternyata helm yang kami letakkan di atas meja tadi sudah tidak ada, kami kebingungan bagaimana nanti caranya pulang. Disaat kami kebingungan, datanglah satpam mal pekanbaru yang mingkin tugasnya di tempat parkir. Sontak saja kami melaporkan apa yang telah kami alami, tanpa banyak bicara beliau menanyakan STNK saya, sya kaget mengapa tiba – tiba satpam menanyakan stnk saya tanpa menanggapi aduan dari kami. Dia menuju kearah tempat awal masuu, saya pun mengikuti satpam, dalam hari saya sedikit bingung tetapi ada juga pikiran jika helm itu diselamatkan oleh satpam. Alhamdulillah dugaan saya benar, dia hanya mencocokkan tempat mengambil helm dengan stnk saya. Luar biasa.


2. Di perpustakaan wilayah, Soeman HS. Saya bersama teman saya berkunjung ke pepustakaan wilayah u membaca dan meminjam buku. Setelah sekian lama saya turun ke lantai dasar dan menuju mushola untuk menunaikan sholat. Selesai sholat saya duduk sebentar beristirahat di dalam mushola, tiba – tiba teman saya menghubungi saya bahwa kunci motornya tidak ada alias hilang. Saya membantu dia mencari dan berfikir kira – kira dimana kunci itu. Saya sarankan untuk kembali ke dalam mushola dan menanyakan kepada orang yang ada didekat dia saat sholat tadi, kemudian ked alam puswil dank e wc. Tetap tidak ada. Tiba – tiba terfikir untuk menanyakan kepada satpam perpustakaan wilayah. Saya menemui dan memberikan cirri – cirri kunci yang hilang tadi. Kemudian satpam itu menanyakan stnk yang punya motor, saya panggil teman saya tadi dan memberikan stnk untuk diperlihatkan kepada satpam tadi, kemudian dia memberikan kunci motor teman saya. Alhamdulllah.


3. Kampus universitas islam negeri riau ( UIN) suska riau. Kejadian ini dialami oleh teman satu rumah saya yang kuliah di uin. Kejadian sama, dia kehilangan motornya pada saat pulang kuliah. Dia mencari – cari, kemudian mencari kunci motonya, ternyata tidak ada juga. Kemudian dia ke pos satpam. Alhamdulillah motornya ada disana. Yah, sebelum mendapatkan motornya kembali, sebait “ceramah” satpam menjadi  pembuka makan siangnya hari itu.

Agus Yoni PW-Sang Penggerak-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar