Untaian

Aku Tidak Butuh Hidup 1000 Tahun lagi,Aku hanya Mau Hidup 1000 Karya Lagi

Senin, 21 Januari 2013

Meremehkan=SOmbong?

Sebuah kondisi yang Luar biasa.
Mungkin dianggap sepele tetapi Justru terkadang yang dianggap sepele ini yang sangat bahaya,
Banyak orang jatuh karena kerikil di jalanan, bahkan bisa dikatakan sangat jarang orang yang jatuh karena batu segunung.
Yah, ungkapan ini mungkin yang perlu kita pahami, sehingga tidak menyepelekan sekecil apapun masalah bahkan statement yang menganggap mudah masalah.
Aneh rasanya mendengar kata-kata " Jangan terjerumus dengan hal remeh temeh, hal-hal kecil, bangsa dan negara masih butuhkan kita atau Permasalahan dunia sangat komplek sehingga jangan habiskan waktu hanya dengan masalah kecil"
Pertanyaannya adalah, kategori kecil itu gmn? terkadang menurut kita kecil, belum tentu menurut orang kecil, bisa jadi itu menjadi hal besar atau bisa jadi itu ibarat Gunung Es?
perlu dipertimbangkan lagi jika hendak mengucapkan kata2 'SOMBONG" menurut saya (Karena hanya orang sombong yang menganggap sesuatu itu tidak berarti) seperti itu.
Begitu banyak hal rusak karena masalah sepele, mungkin orang seperti ini harus merasakan arti dari kecil itu.
Saya rekomendasikan Menonton Film Final Destination semua fersi, dari satu sampai selesai. DI Fiilm tersebut digambarkan bagaimana akibatnya orang yang menganggap hal-hal kecil sepele dan tidak memperhatikannya akhirnya MATI karene kesepeleannya.
Film ini menjelaskan, sehebat apapun kita "JANGAN PERNAH MENYEPELEKAN SESUATU" baik itu sifatnya materil ataupun Moril/abstrak.. Bahaya.
Tidakkah kita melihat selama ini kisah-kisah nyata yang menjadi besar karena masalah dianggap sepele?
Apalagi kepada seluruh PIMPINAN/LEADHER, baik kelembagaan pemerintah, LSM, profit dan seluruh leadher di segala aspek.. Marimenghargai hal-hal yang selama ini kita lecehkan atau bahkan acuhkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar